• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    SMK Citra Pariwisata Kota Bogor Berikan Ruang, Sarana dan Prasarana Serta Pelatih dan Pembina Ekskul Esport

    Indate News
    10/12/22, Desember 10, 2022 WIB Last Updated 2022-12-10T09:22:20Z


    indate.net-KOTA BOGOR- Esports yang dicanangkan pada tanggal 20 Januari 2021 sudah menjadi cabang olah raga yang di resmikan. Dalam kurikulum merdeka pada saat ini Esport menjadi ekskul disekolah sekolah di Indonesia, seperti SMK Citra pariwisata Kota Bogor yang memberikan ruang, sarana dan prasarana serta pelatih dan pembina bagi anak didiknya yang memilih ekskul Esport. 

    SMK Citra Pariwisata membuktikan, dengan dukungan penuh SMK tersebut bisa menyabet 3 tropi juara Esport dalam 1 tahun ini, di Antara nya, Juara 2 tingkat nasional, juara 2 tingkat kota Bogor dan bulan Desember ini menyabet juara 1 tingkat nasional. 

    Syahril Safrizal salah satu perwakilan dari team SMK Citra pariwisata menjelaskan, team nya sangat beruntung bisa menjadi juara dan meraih beberapa tropi piala. 

    ” Saya sangat bersyukur dan bangga bisa meraih juara beberapa kali dalam satu tahun ini, ini berkat dukungan penuh dari kepala sekolah bapa Sony dan direktur bapa Sutisna yang sudah memberikan ruang yang nyaman serta fasilitas yang mendukung untuk berlatih, saya juga mengucapkan terima kasih untuk Kaka pelatih saya Abdurahman Ramdani yang sudah melatih dan membuat kompak team saya juga saya ucapkan terimakasih untuk R.Eldi Manda Pratama sebagai pembina untuk team saya,”ugkapnya. 

    Masih ditempat yang sama, Abdurahman Ramdani sebagai pelatih menjelaskan, dirinya mencoba merubah stigma dari sudut pandang para orang tua murid tentang Esport, pihak nya membuktikan dengan hasil yang sudah di raih untuk merubah pola pikir para orang tua murid. 

    ” Saya persiapkan semua nya dengan sangat matang, dan Alhamdulillah kami bisa membuktikan dengan prestasi yang sudah kami raih, dengan ada nya ekskul kami titik beratkan di ekskul sekolah dan di rumah hanya memoles saya pikir ini tidak akan menggangu pelajaran yang utama sekolah,” bebernya. 

    Ditambah oleh pembina SMK Citra pariwisata R.Eldi Manda Pratama, S.Kom, selaku pembina Esport yang dipilih oleh kepala sekolah, kurikulum merdeka ini adalah kurikulum yang bisa dipilih oleh anak didik nya sendiri. 

    “Untuk ekskul Esport ini kami mencoba merubah dan mengembangkan anak menjadi berprestasi dalam Esport ini, harapan saya kedepan nya anak anak bisa berprestasi dan menghasilkan dari Esport ini, dan juga peran dan dukungan dari orang tua sangat penting dalam hal ini, ” tukasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +