• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pramuka Siaga Kwaran Kecamatan Tamansari Gelar Pesta Siaga 2022

    Indate News
    05/11/22, November 05, 2022 WIB Last Updated 2022-11-05T14:06:16Z


    indate.net+Tamansari - Pramuka siaga kwartir ranting (Kwaran) Kecamatan Tamansari gelar pesta siaga 2022 se-Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat , pada Sabtu 5 November 2022. 

    Sekertaris Kwaran Tamansari Angga Wijaya, mengatakan, Hari ini dari kwaran Kecamatan Tamansari mengadakan pesta siaga 2022. 

    "Alhamdulillah setelah pandemi 2 tahun lalu bisa melaksakanakan secara pertemuan lagi. Kegiatan diikuti oleh 22 perwakilan sekolah SD, MI se-Kecamatan Tamansari, jadi kalo ditotal kurang lebih pesertanya ada 270 orang," ucapnya, Sabtu (05/11/2022). 

    Untuk kegiatan, lanjut Angga, tadi mulai dari registrasi peserta pukul 08.00 WIB smpai 14.00 WIB, dan kembali kesekolah nya masing masing. 

    "kegiataan hari ini kita ada 6 pos, mulai dari ketangkasan lempar bola menggunakan tangan kiri, menyusun puzzel, mencocokkan gambar pahlawan dengan nama pahlawannya, religinya tentang agama, pendidikan pancasila, yaitu mencocokan lambang pancasila dengan bunyi sila nya, kemudian tentang seni yang di awali dengan karnaval mengelilingi sekitaran Kecamatan Tamansari, lalu di isi dengan pentas seni," ujarnya. 


    Untuk garuda ke tiga kebetulan kita sudah ada player dari kwartir cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor, kita tinggal menunggu juklak dan juknisnya. Adapun untuk  pelaksanaanya kapan. Kemudian untuk tingkat Kecamatan Tamansari ditahap kedua pada bulan agustus kita mengirimkan sekitar 70 anggota siaga, penegak, penggalang. 

    "Insyaallah tahap ke tiga kita akan mendukung program kwartir cabang untuk mensukseskan pekan pramuka garuda," terangnya. 

    Yang kita liat di Kecamatan Tamansari, banyak sekali sekolah dari tingkat jengjang SD, MI keikutsertaan dalam pesta siaga kepramukaan yang diadakan kwaran. Dengan kegiatan ini memberikan motivasi, pengalaman buat anak-anak peserta didik yang ada di Kecamatan Tamansari. 

    Mudah-mudahan kedepannya ada kegiatan-kegiatan pramuka di kwartir tingkat nasional  semua sekolah ikut berpartisipasi," harapnya.(ian) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +