Iklan

Aspirasi Mahasiswa Soal Kenaikan Harga BBM, Atang Trisnanto Terima Kedatangan Mahasiswa

Indate News
06/09/22, September 06, 2022 WIB Last Updated 2022-09-06T00:32:06Z


indate.net-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Atang Trisnanto menerima aspirasi para mahasiswa yang melakukan aksi demo terkait penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Aspirasi tersebut langsung disampaikan oleh mahasiswa Universitas Ibn Khaldun (UIKA) di gedung DPRD Kota Bogor, pada Senin 5 September 2022, sore hari.

“Insya Allah akan kami lakukan kumulasinya tiap pekan untuk kemudian suratnya kami sampaikan surat itu akan kami tujukan dengan dilampiri pernyataan sikap sekaligus catatan masukan yang juga ditandatangi oleh teman-teman mahasiswa,” kata Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto saat melakukan audiensi dengan para mahasiswa, Senin 5 September 2022.

Politis PKS tersebut menjelaskan bahwa, pihaknya mencatat semua usulan yang diberikan rekan-rekan mahasiswa. Karena apa yang disampaikan cukup solutif untuk Pemerintah pusat.

“Yang bisa dilakukan DPRD adalah bagaimana seperti yang diminta mahasiswa. Kami sepakat di badan musyawarah terkait dengan respon kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah pusat,” jelasnya.

Kami semua, kata Atang, menerima aspriasi yang datang dari berbagai elemen berbeda. Dan tentunya akan disampaikan kepada DPR RI hingga Presiden Republik Indonesia.

Kemudian, melalui surat yang terlampir pernyataan sikap dan catatan atau masukan yang ditandatangani mahasiswa, yang mana merupakan aspirasi akan disampaikan kepada Pemerintah pusat.

“Kami mencatat usulan dari teman-teman mahasiswa cukup solutif memberikan saran untuk pemerintah pusat yaitu dengan cara pengalihan belanja APBN untuk subsidi bbm dari belanja yang masih bisa ditahan atau belanja yang masih bisa dialihkan,” tutup Atang.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+