Iklan

Kumuh dan Tidak Terawat, Wakil Ketua DPRD Minta Dinas Terkait Tanggung Jawab

Indate News
30/08/22, Agustus 30, 2022 WIB Last Updated 2022-08-30T01:34:56Z


indate.net-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim memprihatinkan soal kondisi Setu Cibinong yang berada dijalan tegar beriman tersebut kini menjadi kumuh karena tidak terawat, Senin (29/8/2022).

Tak hanya itu ia juga menyesalkan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) minimnya kepedulian lingkungan terutama terhadap lingkungan di Setu Cibinong tersebut.

“Mengenai setu cibinong, sungguh saya perihatin sekali karena tidak ada yang kepedulian lingkungan apa lagi untuk merawat, padahal setu ini terletak depan mata yang dikelilingi SKPD Kabupaten Bogor bahkan Pendopo Bupati dan DPRD Kabupaten Bogor,” kata Fraksi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Ia juga meminta Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kabupaten Bogor untuk mengambil peran menjaga lingkungan terutama yang ada di Setu Cibinong tersebut.

“Saya sangat berharap pihak terkait, lebih merasa memiliki tanggung jawab untuk ikut peran mengambil tindakan untuk menjaga lingkungan dikawasan setu Cibinong. Jangan sampai ada todong-todongan atau saling melempar tanggung jawab,” terangnya.

Agus Salim juga bakal mengambil tindakan langsung dengan cara melakukan pengecekan guna mempertanyakan terhadap Dinas mana yang menjadi tanggung jawab untuk pengawasan dan perawatan setu Cibinong tersebut.

“Saya akan mengecek siapa penanggung jawabnya apakah dinas lingkungan hidup apakah DPKPP. Dan kita juga akan mempertanyakan anggaran perawatannya itu dimana dan sudah dialokasi dengan benar atau tidak,” tandasnya.(*)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+