-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dispora Hadiri Pertandingan Sepakbola Porseni Antar Kelurahan TIngkat Kecamatan Bogor Selatan

    Indate News
    28/08/22, Agustus 28, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T03:04:03Z


    indate.net-Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor menghadiri dan menyaksikan pertandingan sepakbola Porseni antar kelurahan tingkat Kecamatan Bogor Selatan, di Lapangan Genteng, Sabtu (27/8/2022).

    Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga (PPO) Dispora Kota Bogor, Dani Suhendar mengatakan, kompetisi sepak bola yang dilakukan Karang Taruna Bogor Selatan ini harus di dukung penuh. Sebab, melalui kegiatan ini bisa melahirkan atlet-atlet sepak bola yang tentunya bisa di bawa ke tingkat kota untuk ke jenjang yang lebih tinggi.

    “Ini bisa dikatakan ajang atlet sepak bola untuk menampilkan bakat terbaiknya. Kami di Dispora sangat mendukung ini dan ke depan tidak menutup kemungkinan apabila mereka bermainnya bagus kita bina lagi dan akan dijadikan atlet penerus untuk Kota Bogor,” kata Dani saat ditemui di lapangan Genteng.

    Dani pun menyampaikan, bahwa prestasi olahraga sepak bola di Kota Bogor sedang coba bangkit kembali. Seperti halnya klub sepak bola Kota Bogor yakni PSB yang kini sedang berlaga di liga 3 yang terus berjuang untuk lolos ke liga 2 hingga liga 1.

    “Nah, PSB ini butuh suplai pemain-pemain anyar dan kita harapkan pemain-pemain yang muncul dari kelurahan maupun kecamatan ini bisa menjadi penerus, termasuk atlet-atlet dari kalangan pelajar,” ucapnya.

    Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Bogor Selatan, Edi Kholki mengapresiasi kegiatan Porseni yang dilakukan pengurus Karang Taruna Bogor Selatan ini. Menurutnya, ini sebuah wujud yang telah direalisasikan teman-teman katar dalam menyelenggarakan Porseni tingkat kecamatan.

    “Kami sangat mendorong kegiatan-kegiatan Karang Taruna. Karena Karang Taruna ini kan sifatnya rekreatif, edukatif. Intinya bagaimana Karang Taruna itu tetap berjalan tanpa kepentingan-kepentingan tertentu,” kata Edi.

    Selain itu, Ia juga meminta kepada panitia maupun Karang Taruna untuk terus berkoordinasi dengan Dispora. Tujuannya agar ke depan hasil dari pada porseni ini dapat ditindaklanjuti oleh Dispora dalam hal pembinaan atlet-atlet terbaiknya.

    “Saya pikir itu harus dilakukan, dikomunikasikan dengan dispora. Artinya jangan hanya seremonial saja, jangan hanya menggugurkan kewajiban doang, tetapi harus ada tindak lanjutnya, agar para atlet Bogor Selatan dapat bermain di tim sepak bola yang lebih profesional,” pesannya.

    Menanggapi hal itu, Ketua Karang Taruna Bogor Selatan, Amiruddin mengaku Porseni ini bukan hanya ajang kompetisi di tingkat kecamatan saja, tetapi akan dibawa ketingkat kota dan dirinya pun sudah koordinasi dengan KONI untuk bisa dilakukan pembinaan.

    “Kami berharap Dispora dan KONI bisa melirik para atlet yang saat ini bertanding di porseni,” tandasnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +