-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    GOR Kecamatan Bogor Utara dan Selatan Bakal Dibangun Juni 2022

    Indate News
    15/05/22, Mei 15, 2022 WIB Last Updated 2022-05-15T04:59:26Z


    indate.net-BOGOR – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan merealisasikan pembangunan sarana prasarana olahraga di Kecamatan Bogor Selatan dan Kecamatan Bogor Utara.

    Proyek yang dikenal dengan sebutan GOR kecamatan tersebut tengah proses tender di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Bogor. Dalam laman LPSE, kedua proyek tersebut memiliki nilai pagu masing-masing Rp10,9 miliar.

    Kepala Dispora Kota Bogor Herry Karnadi mengatakan, tahapan rencana pembangunan GOR kecamatan yang masuk dalam program prioritas janji kampanye Bima Arya – Dedie A Rachim telah dilakukan dua tahun lalu. Mulai dari kajian, master plan, Detail Engineering Design (DED) dan kini masuk ke tahapan fisik atau pembangunan.

    Menurut Herry, kedua proyek tersebut sampai saat ini masih dalam proses tender. Dirinya berharap pembangunan sudah bisa dimulai Juni 2022 mendatang.

    “Mudah-mudahan bulan Juni sudah mulai peletakan batu pertama, dan mudah-mudahan pas tanggal 3 tepat Hari Jadi Bogor. Untuk pekerjaannya selama enam bulan,” katanya.

    Herry menyebutkan GOR kecamatan ini mengusung konsep sportainment sebuah penggabungan antara sarana prasarana olahraga dengan hiburan. Selain itu, konsep ini juga bisa ramah difabel.

    “Jadi orang ke sana tidak cuma untuk olahraga, tapi ada aktivitas lain karena ada kuliner, taman, lobi-lobi dan tempat ngopi. Jadi mau santai bisa, bawa jalan anak-anak bisa, bercengkrama dengan keluarga bisa dan olahraga juga bisa,” paparnya.

    “Tahun depan, selain di Bogor Barat (Cilendek Barat), juga di Bogor Timur tempatnya di Katulampa tinggal dibuat DED-nya. Nah untuk di Tanah Sareal menyatu dengan kawasan Olahraga Terpadu di Kayu Manis,” pungkasnya.(red)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +