• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Pj Wali Kota Bogor Pimpin Apel, Ini Arahannya

    Indate News
    30/04/24, April 30, 2024 WIB Last Updated 2024-04-30T07:57:38Z


    indate.net-Penjabat (Pj) Wali Kota Bogor, Hery Antasari memimpin apel perdana setelah satu minggu resmi bertugas. Ia mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali melaksanakan apel pagi. 


    “Pelaksanaan apel merupakan bagian dari integritas, disiplin, budaya kerja birokrasi yang sudah sedemikian berkembang dan berubah. Sudah tidak seperti yang dahulu sehingga harus mampu mengejar etos kerja yang dilakukan masyarakat atau publik, sektor swasta dan yang menjadi harapan masyarakat karena perubahan yang terjadi ditambah dengan perkembangan IT. Pandemi mempercepatnya yang akhirnya membuat ekspektasi juga menjadi tinggi,” kata Hery di Plaza Balai Kota Bogor, Senin (29/4/2024) pagi. 


    Pelaksanaan apel di Balai Kota terakhir sebelum pandemi Covid-19 yang mengalami penurunan secara signifikan, karena itu pada pelaksanaan apel perdana tersebut dirinya mengajak ASN Pemkot Bogor agar mampu beradaptasi.


    Hery menambahkan, apel bertujuan mengajak jajaran Pemkot Bogor untuk menunjukkan kepada publik bahwa ASN Kota Bogor masih terus menjaga disiplin dasar dengan menjalani dan mengikuti apel pagi. Selain itu apel memiliki banyak manfaat, diantaranya interaksi membangun komunikasi dan pekerjaan sehingga diharapkan hubungan tim terbangun dengan baik. 


    “Apel merupakan budaya kerja yang paling mendasar dan banyak budaya kerja lain yang ingin saya sentuh dan ingatkan kembali. Ketepatan waktu, mudah-mudah minggu depan semua mengikuti apel, kecuali yang sakit. Sampaikan ke OPD lain di luar Balai Kota untuk melaksanakan apel juga. Kehadiran adalah yang terpenting karena bisa saling berinteraksi dan akan terbangun chemistry, komunikasi yang sampai perlu ada engagement, jadi tidak hanya sampai tapi juga memahami dan bertanggung jawab, memberikan respek kepada yang memberi informasi,” tegasnya. 


    Kepada semua Hery mengingatkan komunikasi penting dalam membangun budaya kerja. ‘Ibu’ dari segala masalah adalah miskomunikasi, khusus di era digital jajaran Pemkot Bogor diminta agar berhati-hati memanfaatkan sosial media yang sangat mudah diakses melalui smartphone. 


    Di akhir Hery Antasari memohon dukungan dan doa dari jajaran Pemkot Bogor dalam bekerja agar tugas utamanya dalam mengawal atau menyambungkan antara periode kepemimpinan definitif wali kota dan wakil wali kota Bogor sebelumnya hingga nanti kepada pemimpin definitif Kota Bogor terpilih bisa berjalan dengan baik.


    “Tugas bapak ibu adalah membantu saya untuk memastikan agar semua terlaksana dengan baik, diantaranya tugas penting mari dilaksanakan sebaik-baiknya sesuai dengan yang sudah kita komitmenkan dalam penjadwalan tugas,” katanya.(*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +