Iklan

Adipura Dua Kali, ‘Pasukan Kuning’ Dijanjikan Naik Gaji

Indate News
06/03/24, Maret 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-06T10:16:06Z


indate.net-DPRD bersama Pemkot Bogor berjanji merumuskan kebijakan un­­­­tuk meningkatkan kesejahteraan bagi para petugas kebersihan di Kota Hu­­jan. Ketua DPRD Kota Bogor Atang Tris­­nanto mengatakan, peningkatan kesejahteraan ini sedang dirumuskan bagaimana bentuknya agar bisa memenuhi regulasi yang berlaku. 


“Untuk bentuknya kita akan rumus­­kan, mana yang bisa memenuhi regulasi yang berlaku. Tapi setidaknya, Insya Allah kita akan carikan anggaran yang pas,” ujar Atang. Kata Atang, para petugas kebersihan ini patut diapresiasi karena telah ber­­peran besar dalam peraihan Anugerah Piala Adipura selama dua tahun berturut-turut. Kemudian, para petugas kebersihan ini telah bekerja menjaga kebersihan Kota Bogor saat warga bahkan masih beristirahat.


“Jela ini harus sangat diapresiasi. Kita sudah sampaikan, bisa jadi kita akan mengambil sebuah kebijakan. Sedang kita rumuskan untuk bagai­­mana bentuk apresiasi kepada pasukan kuning,” tukas dia. Sedangkan, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menambahkan, jika Pemkot dan DPRD masih meru­­muskan bentuk apresiasi yang layak untuk para petugas kebersihan atau yang biasa disebut sebagai Pasukan Kuning.


Disebutkan Bima, bentuk apre­­siasi itu bisa berupa kenaikan gaji atau bentuk lain yang bisa me­­ning­­­­katkan kesejahteraan para pe­­tugas kebersihan, serta sebagai ben­­tuk terima kasih karena telah men­­jaga kebersihan Kota Bogor. “Bersama ketua dewan, kami se­­dang merumuskan apresiasi yang layak untuk teman-teman petu­­gas kebersihan. Nanti kita akan sam­­paikan. Ini akan dibicarakan dengan ketua dewan seperti apa formu­­lasinya,” urai dia.


Diketahui, usai menerima Piala Adipura dari Wakil Presiden RI di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024), Wali Kota Bogor, Bima Arya langsung kembali ke Kota Bogor menggunakan KRL untuk mengarak Piala Adipura kedua kalinya ini keliling Kota Bogor.


Sebelum mengarak Piala Adipura, sesampainya di Stasiun Bogor, tepatnya di Alun-alun Kota Bogor pasukan kuning alias petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor menyambut kedatangan Bima Arya dan Piala Adipura. Seluruh pasukan kuning menyambut Piala Adipura dengan meriah dan rasa bangga lengkap de­­ngan sorak-sorai.


“Hal yang paling sulit itu merebut kembali sesuatu yang pernah hilang setelah 28 tahun lalu yang pernah hilang dan pergi. Dengan kerja keras kita rebut dan hadirkan kembali ke sini bersama kita,” ujar Bima Arya mengawali sambutannya.(*)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+