• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kamtibmas dan Patroli Malam Jadi Pembahasan Utama Ngopi Bareng Kapolresta di Kelurahan Bondes

    Indate News
    26/07/23, Juli 26, 2023 WIB Last Updated 2023-07-26T01:37:20Z


    indate.net-Dalam acara " Ngopi Bareng " Bersama Kapolresta Bogor Kota, yang bertempat di Aula Kelurahan Kebon Pedes, Jalan Pondok Rumput, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Selasa, 25 Juli 2023 puluhan warga menyampaikan keluh kesahnya.

    Selain Kapolresta Bogor Kota, pada acara ini juga dihadiri oleh, Kabag Ops, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Binmas,  Muspika Tanah Sareal, Lurah Kebon Pedes, LPM, Bawaslu, PPK, Panwascam, tokoh masyarakat, Relawan, perangkat RT/RW, PKK, perwakilan ormas dan puluhan warga Kelurahan Kebon Pedes 

    Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso, Kapolresta Bogor Kota mengatakan, banyak pertanyaan dan keluhan  warga menjadi point penting seperti terkait ronda malam (Siskamling), ini akan menjadi atensi dan perhatian pihaknya, tentu nantinya akan dilakukan kunjungan sapa warga petugas patroli malam. 

    " Kita berikan atensinya bagi petugas patroli malam atau siskamling, ini sebagai wujud kebersamaan dalam menjaga kamtibmas lingkungan diwilayahnya. Dan mulain malam ini kita agendakan untuk cambangi para pejuang malam yang bertugas menjaga keamanan dilingkungannya masing-masing," ucap Kapolresta Bogor Kota usai acara Ngopi Bareng pada, Selasa (25/7/2023).

    Lanjut ia, permintaan dan sekaligus pertanyaan sangat beragam sekali, mulai dari kamtibmas, titik rawan tawuran dan begal, SKCK Go To Kelurahan, Ngopi Bareng di malam hari, sosialisasi UU PPA, masalah knalpot brong, sepeda listrik hingga penertiban parkir liar. 

    " Banyak pertanyaan dan permintaan warga yang segera kita atensi tentu, seputar pengaktifan kembali ronda malam, patroli di titik rawan tawuran, dan permintaan SKCK Go To Kelurahan hingga penertiban parkir liar. Itu semuanya akan kita cari solusi dan akar permasalahannya, hingga menemukan cara yang bisa memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat Kebon Pedes  khususnya," bebernya. 

    Menyikapi kejadian pasca tawuran beberapa waktu yang lalu dan mengakibatkan korban, pihak kepolisian akan segera mengaktifkan kembali ronda malam dilokasi titik rawan tawuran maupun curanmor. 

    " Melalui ronda malam akan kita sinergikan dalam hal meminimalisir terjadinya kembali hal hal yang tidak diinginkan, seperti tawuran dan juga terjadi aksi curanmor dan curas. Inilah bentuk sinergitas kita dengan warga dengan adanya ronda malam dan patroli bersama pihak kepolisian  melalui komunikasi yang intensif dan berbagi informasi, diharapkan bisa mencegah segala hal yang tidak diinginkan," harapnya. 

    Herwan Safri sebagai Lurah Kebon Pedes menyampaikan ucapan terimakasihnya atas program dari Ngopi Bareng bersama Kapolresta bersama jajarannya bisa dilaksanakan di wilayah Kebon Pedes. 

    " Point pentingnya dalam agenda ngopi bareng ini tiada lain adalah masalah kamtimas dan bagaimana caranya warga bisa nyaman, aman dan tentram dalam melakukan segala aktivitasnya. Dan hari pelaksanaannya lancar dan sukses, warga mendapatkan pemaparan yang begitu jelas," tukasnya. 

    Lebih dari itu, ia juga sangat saat Kapolresta menyampaikan no hotline atau pengaduan bagi warga yang ingin membutuhkan bantuan dari aparat kepolisian. 

    " Intinya kegiatan hari ini saya berharap akan memberikan dampak positif, terlebih dalam hal kamtibmas. Dan Kapolresta juga sudah memberikan no pengaduan langsung bagi warga yang ingin memberikan informasi apapun terkait keamanan lingkungan," paparnya. 

    Dalam kegiatan ini juga nampak dihadiri juga oleh korban tawuran yang didampingi oleh keluarganya. Acara semakin ramai dan hidup, saat warga yang bertanya diberikan hadiah helm dan kunci cakram motor serta simbolis diberikan Convex Mirror (cermin cembung) dan beras kepada pihak Kelurahan Kebon Pedes.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +