• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Satreskrim Bogor Kota Menangkap Pelaku Tindak Pidana Kejahatan Jalanan dan Curanmor

    Indate News
    14/06/23, Juni 14, 2023 WIB Last Updated 2023-06-14T23:03:02Z


    indate.net-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Bogor Kota berhasil mengungkap tindak pidana kejahatan jalanan dan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (curanmor) roda dua.

    Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, dalam tidak pidana kejahatan jalanan, Satreskrim Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan 5 Orang tersangka, dua diantaranya anak masih dibawah umur. 

    "Di lokasi kejadian, berhasil di amankan 3 pelaku dewasa umur 20 dan 21 tahun, kemudian dua orang anak anak masih umur 16 tahun. Dimana kedua kelompok tersebut akan tawuran," ungkap Bismo kepada awak media di Mako Polresta Bogor Kota pada Rabu 14 Juni 2023.

    Turut diamankan juga, barang bukti berupa senjata tajam. Kepada para tersangka Polisi akan menjerat dengan undang undang nomer 12 tahun 1951, Membawa senjata tajam atau kepemilikan senjata tajam dengan ancaman 10 tahun penjara.

    "Kita akan lakukan pengejaran terhadap tersangka tersangka lain. Dan ini dari jajaran Polresta dan Polsek mengintensifkan untuk melakukan pengejaran terhadap seluruh pelaku," ungkapnya. 

    Dilokasi yang berbeda, lanjut Bismo,   dari patroli Tim Kujang berhasil mengamankan satu tersangka dengan kepemilikan dua Sajam, di Pasir Kuda Bogor Barat sekitar jam 01.00 dini hari.

    "Dia sedang berkumpul bersama dengan teman temannya dan kita dapati dua buah Celurit. Tentunya kita lakukan pengamanan, pemeriksaan dan untuk mencegah terjadinya korban juga kita melakukan pengamanan terhadap tersangka beserta barang buktinya," terangnya.

    Sedangkan untuk tindak pidana pencurian kendaraan bermotor, kata Ia, Satreskrim Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan dua orang pelaku dari tiga laporan polisi. Pertama apartemen Bogor valley yaitu korbannya kecurian sepeda motor vespa.

    "Dan berhasil di dapatkan barang bukti sepada motornya serta kita amankan terduga pelakunya. Dan kita jerat pelaku dengan undang undang pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun hingga 9 tahun penjara," ucap  Kapolresta. 

    Dan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kedua ada diparkiran RSUD kota Bogor, nah ini pelaku kita amankan ada satu orang. Modus pelaku merusak kunci terhadap barang bukti dengan kunci T dan kita amankan tersangka dan barang buktinya.

    "Kita jerat tersangka dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara," tegasnya. 

    Kemudian ada satu lagi tindak pidana curanmor roda dua yang berhasil kita amankan, ini di teras kosan jalan danau Limboto Tegallega Bogor Tengah.

    Dan untuk di jalan Danau Limboto Bogor Tengah, Polisi mengamankan dua orang pelaku dari empat orang pelaku. Dimana korbannya adalah seorang mahasiswa. 

    "Dari para pelaku ini ternyata sudah melakukan di 16 TKP, itu di Tegallega Bogor Tengah, kemudian di Babakan Bogor Tengah, juga di Ciawi kabupaten Bogor , dan Cicuruk kabupaten Sukabumi. Untuk tersangka kita jerat dengan undang undang KUHP pasal 363 dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara," tutupnya.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +