• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aturan Baru Masuk Sekolah Selama Revitalisasi Jalan Otista Dibangun, Ini Kata Kadisdik

    Indate News
    01/05/23, Mei 01, 2023 WIB Last Updated 2023-05-01T08:49:41Z


    indate.net-Dinas Pendidikan atau  Disdik Kota Bogor mengeluarkan aturan baru terkait pemberlakuan jam masuk sekolah pada masa revitalisasi jembatan Otista.

    Pada, Minggu 30 April 2023, Kepala Disdik Kota Bogor, Sudjatmiko Baliarto menyampaikan bahwa mulai tanggal 2 hingga 9 Mei 2023 diberlakukan jam masuk sekolah menjadi pukul 08.00 WIB.

    Menurut Sujatmiko hal itu dilakukan untuk menghindari anak didik terlambat masuk sekolah pada adaptasi pola arus lalu lintas yang baru.

    "Maka Kegiatan Belajar Mengajar TK, SD, SMP, SMA dan Sederajat (Negeri dan Swasta) di Kota Bogor Tanggal 2 Mei - 9 Mei 2023 dimulai pukul 08.00 WIB," kata Sujatmiko dalam keterangan videonya.

    Seperti diketahui, Pemerintah Kita Bogor telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas mulai 1 Mei 2023 mengingat dimulainya proyek pembangunan jembatan Otista.

    Wali Kota Bima Arya Sugiarto menyebut  jembatan Otista menjadi pemicu kemacetan di Kota Bogor. Menurutnya, pengerjaan pembanguan jembatan Otista akan berlangsung selama 235 hari kalender kerja.

    Oleh karena itu, Pemkot, Polres dan Dishub Kota Bogor sudah menyiapkan rekaya arus lalu lintas agar tidak memicu kemacetan parah.

    "Kepada warga Bogor semua, untuk menyesuaikan selama jembatan Otista ini ditutup, maka akan ada pengalihan arus lalu lintas," kata Bima dalam keterangannya.

    Bima juga mengatakan pihaknya akan memasang Closed Circuit Television atau CCTV di lokasi proyek yang tersambung langsung dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kota Bogor.

    Sebagai informasi, revilakisasi jembatan Otista dikerjakan oleh pemenang tender yakni PT Mina Fajar Abadi dengan nilai kontrak sebesar Rp49 miliar dari nilai pagu Rp 52,6 miliar yang bersumber dari pemerintah Provinsi Jawa Barat.

    Sementara itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Bogor akan melakukan tujuh tahapan dalam Mulai dari memasang penutup proyek di area kerja, pembuatan drainase, galian di bawah jembatan yang membutuhkan waktu pengerjaan selama dua bulan, lalu pengerasan kurang lebih  satu bulan waktu pengerjaannya

    Kemudian, pengerjaan aspal dengan menelan waktu sekitar tiga minggu dan struktur jembatan dua bulan. Setelah itu, terakhir adalah finishing atau pekerjaan pengembalian kondisi jembatan.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +