• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    WA Kepo Bakal Dilaunching di HJB Mendatang

    Indate News
    12/04/23, April 12, 2023 WIB Last Updated 2023-04-12T16:57:04Z


    indate.net-Pemkot Bogor segera meluncurkan Super Aplikasi pada Hari Jadi Bogor (HJB) ke-541 mendatang. Super Aplikasi ini merupakan salah satu produk dari hasil belajar Pemkot Bogor ke Pemkab Sumedang bebe­rapa waktu lalu.

    Di Pemkab Sumedang, platform ini diberi Nama WA Kepo. Saat ini Pemkot Bogor masih mencari nama yang cocok untuk super aplikasi ini. Mengingat ini merupakan sebuah platform yang simpel dan mudah digunakan masyarakat. Aplikasi ini berbasis WhatsApp yang menghadirkan menu-menu pilihan yang bisa dipilih masyarakat sesuai kebutuhannya.

    “WA Kepo ini platform informasi yang simple dan user friendly. Warga cukup daftar ke WA Kepo, nanti akan muncul menu-menu nya. Jadi simple karena semua orang pakai WhatsApp,” ujar Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memimpin Briefing Staf di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Selasa (11/4/2023).

    Bima Arya mengatakan, menu-menu di WA Kepo ini bahkan sangat update dan real time terkait serapan APBD. Demi memuluskan peluncuran platform informasi berbasis WhatsApp ini, dibutuhkan banyak tenaga IT yang disebar ke seluruh OPD. Tugas tenaga IT ini untuk mengupdate data dan informasi statis dan juga dinamis.

    “Saya minta Diskominfo Kota Bogor bisa launching platform ini pada HJB mendatang dan saya minta platform milik Kota Bogor harus jauh lebih keren,” tegasnya.

    Pihaknya juga belajar kesuksesan Kabupaten Sumedang menurunkan angka stunting. Di Kabupaten Su­medang memiliki database angka stunting yang terus update. Angka hasil penimbangan dan lainnya terpampang jelas di dashboard kantor Bupati Sumedang sehingga bupati bisa langsung intervensi. Diberitakan sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya menandatangani nota kesepakatan (MoU) dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir di Gedung Negara, Kabupaten Sumedang, Rabu (5/4/2023) lalu.

    MoU tersebut fokus kepada kerja sama penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pengembangan potensi daerah, serta hibah Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk percepatan penanganan gangguan tumbuh kembang anak atau stunting. “Saya bersama Bu Sekda, Pak Asisten, para Kepala Di­nas dan Camat ingin mempelajari kisah sukses Kabupaten Sumedang mempercepat penanganan stunting,” ugkap Bima Arya.(*)  


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +