• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kapolres Bogor Uji Coba Jembatan Bailey di Cikeretek

    Indate News
    13/03/23, Maret 13, 2023 WIB Last Updated 2023-03-13T15:25:31Z


    indate.net-Balai besar pelaksanaan jalan Nasional DKI Jakarta - Jawa Barat kementerian PUPR, terus melakukan perbaikan jembatan Cikeretek yang menghubungkan wilayah Bogor - Sukabumi. Salah satunya pembuatan jembatan bailey atau jembatan darurat agar dapat di lalui warga. 

    Kapolres Bogor AKBP Dr. Iman Imanuudin  lakukan peninjauan. Yang mana dalam peninjuannya tersebut kapolres Bogor pun melakukan uji Coba di jembatan darurat dengan melintasi jembatan menggunakan kendaraan dinasnya pada Senin (13/3/2023). 

    AKBP Iman Imanuddin mengatakan, hari ini kita melaksanakan uji coba jembatan darurat dimana dapat di lintasi kendaraan dengan ketinggian 2,1 meter dan berat maksimal 15 hingga 20 ton. 

    "Dalam penggunan jembatan bailey ini sendiri, akan di lakukan sistem buka tutup, jadi kendaraan yang akan melintas secara bergantian, jadi terhadap kendaraan yang melebihi berat dari 20 ton akan kita alihkan melalui jalur tol," ujarnya. 

    kami mempersiapkan petugas dengan bekerja sama dengan instansi terkait dan elemen masyarakat, untuk melakukan pembatasan dan mengatur arus lalu lintas bagi kendaraan yang akan melintasi jembatan bailey tersebut. Sehingga Jembatan dapat dipergunakan dengan maksimal sampai proses pembangunan jembatan utama selesai di lakukan. 

    "Kami berkoordinasi dengan pihak kementerian PUPR, melakukan pembangunan jembatan tersebut. Untuk proses pembangunan jembatan permanennya sudah mulai dilakukan, sehingga harapannya sesegera mungkin jalan tersebut cepat selesai dan normal kembali dan dapat dilalui secara normal," tutupnya. (*)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +