• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Antisipasi Tawuran, Camat Tamansari Minta ABG Tidak Lagi Asmara Subuh

    Indate News
    30/03/23, Maret 30, 2023 WIB Last Updated 2023-03-30T21:16:18Z


    indate.net-Mengantisipasi terjadinya tawuran di Bulan Suci Ramadhan. Yudi Hartono Camat Tamansari menghimbau masyarakat menghindari perkumpulan  masal yang melakukan perbuatan  tidak bermanfaat. Kata Yudi, untuk meningkatkan ke khusuan beribadah puasa, anak anak muda terutama para ABG sudah tidak ada lagi yang disebut asmara subuh 

    "karena hal itu sudah menjadi tren, saat memasuki waktu solat subuh, kalo bulan puasa mereka bukan solat subuh tetapi malah jalan jalan subuh atau lebih dikenalnya asmara subuh dan kita harapkan itu harus sudah mulai ditinggalkan,” ucapnya, Kamis (30/3/2023)

    Waktu yang sudah menjadi kebiasaan seperti asmara subuh, perang sarung yang biasanya dilakukan para ABG itu yang akan menjadi cikal bakal tawuran masal antar kampung. “Kita menghimbau supaya semuanya meramaikan masjid memakmurkan masjid di isi dengan kegiatan seperti baca al quran. Supaya meningkatkan frekwensi kegiatan kegiatan keagamaan yang bisa menambah nilai dan menambah makna bulan ramadhan,” tuturnya.


    Untuk mengantisipasi hal itu,lanjut Yudi, pihaknya akan melakukan operasi rutin oleh personil gabungan. "Yang melibatkan pihak Koramil, Polsek dan Satpol PP," ujarnya.

    Ditempat terpisah, Kapolsek Tamansari Iptu Agus Hidayat, mengatakan, dalam mengantisipasi rawan akan aksi-aksi tawuran yang selama ini marak kita berikan imbauan kepada warga agar tidak melakukan Saur On The Road (SOTR) atau nongkrong. “Kita ingin di wilayah Tamansari kondusif agar warga dalam melaksanakan ibadah puasa dengan tenang,” terang Agus.(ian)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +