• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Program Bogor Mengaji Selama 6 Bulan Sukses di Jalankan Kelurahan Genteng

    Indate News
    28/02/23, Februari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-02-28T00:39:44Z


    indate.net-Program Bogor Mengaji yang di gagas Pasangan Walikota Bogor Bima Arya dan Wakilnya Dedie A Rachim memasuki hari terakir di jalankan Aparatur wilayah Kelurahan Genteng, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor Pada Senin (27/02/2023). 

    Selama 6 bulan Program Bogor Mengaji yang dilaksanakan di kelurahan Genteng sukses terlaksana dengan lancar dan selesai sampai akhir. 

    Lurah Genteng, Wage Suwarman mengatakan, program Bogor Mengaji ini dilaksanakan semenjak September 2022 lalu yang diikuti oleh 15 peserta Ibu Ibu warga genteng. 

    "Dan hari ini memasuki hari terakhir, harusnya program Bogor mengaji ini diikuti oleh laki-laki juga, tapi karena ada kesibukan dengan pekerjaannya, kita pun tidak memaksa, sehingga seluruhnya diikuti oleh ibu-ibu dan alhamdulillah kegiatannya dapat terlaksana sampai tuntas," kata Wage kepada wartawan, Senin, 27 Februari 2023. 

    Tujuan dari Bogor mengaji ini, kata Wage, untuk mengajak masyarakat agar gemar mengaji. "minimal bisa membaca alquran dan mengetahui huruf-huruf serta tajwidnya, supaya dalam mengamalkannya bisa sempurna," ucapanya. 

    Lanjut ia, bahwa hari ini terakhir program Bogor mengaji dilaksanakan. Lalu ustad yang mengajarkannya akan menyeleksi semua peserta. 

    "Dan apabila bacaannya sesuai maka mereka yang dinyatakan lolos dan dianggap fasih dalam mengaji," jelasnya. 

    Wage menambahkan, program Bogor mengaji yang digagas Pemerintah Kota Bogor ini akan terus digulirkan, dan dirinya berharap pada tahap berikutnya bisa diikuti juga oleh laki-lakinya. 

    "Kami berharap, bapak-bapaknya kedepan bisa ikut juga. Karena ini kan bukan hanya mengajarkan untuk bisa, tetapi bagian wajib bagi umat islam dan juga sebagai bekal kelak nanti," tutupnya.(ian) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +