• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Angin Puting Beliung Terjang Rumah dan Sekolah di Tamansari

    Indate News
    28/02/23, Februari 28, 2023 WIB Last Updated 2023-02-28T03:20:02Z


    indate.net-Hujan dengan intensitas tinggi di sertai angin puting beliung menerjang  permukiman dan sekolah di Tamansari pada Minggu 26 Februari 2023 malam, mengakibatan atap rumah warga dan sekolah dasar rusak hingga kabel listrik yang membahayakan warga. 

    Beberapa titik kerusakan yang dihimpun

    Kampung Kabandungan, Desa Sirnagalih, Kecamatan Tamansari. Saat ini petugas desa tengah mendata rumah yang rusak. 

    "Di lokasi ini ada yang atapnya keangkat, yang masuk rusak sedang dan berat ada  15 rumah," kata Kepala Desa Sirnagalih, Amat Suparta. 

    Pasca puting beliung semalam, lanjut Amat, banyak kabel listrik PLN terseret hingga menutup jalan yang dikhwatirkan terjadi konsleting dan kebakaran."Masih dialiri listri kami minta tolong ke PLN," imbuhnya. 

    Sementara itu, Puting beliung yang terjadi semalam juga memporak porandakan atap sekolah. Di lokasi, Kepala SDN Pasir Eurih 05, Kecamatan Tamansari, Isnaeni mengatakan, ada tiga ruangan yang terdampak, dua ruang belajar dan satu perpustakaan sekolah. 

    "Kondisinya genteng berjatuhan, karena gentengnya itu, atap plafon rusak karena hujan angin. Dan kelas banjir dan bangku basah, buku juga, di ruang perpusatakaan banyak juga buku di sana," katanya. 

    Isnaeni menyampaikan, pihak sekolah saat ini akan melaporkan kejadian ini ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor. "Baru akan kami laporkan karena kejadian semalam jam sebelas malam dan pagi baru ketahuan," jelasnya. 

    Ia berharap setelah melaporkan kerusakan ini fasilitas sekolah dapat diperbaiki sehingga aktifitas belajar mengajar kembali normal. 

    "Semoga segera diperbaiki ya, karena urgent kami hanya punya sembilan ruangan, yang terdampak tiga, jadi anak-anak tidak bisa belajar, mungkin nanti sebagian ada yang daring (dalam jaringan)," terangnya.(ian) 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +