• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jumlah Korban Ratusan, Kerugian Lebih Rp4 Miliar

    Indate News
    19/01/23, Januari 19, 2023 WIB Last Updated 2023-01-19T03:22:45Z


    indate.net-BOGOR - Selebgram hijab asal Bogor, Elsya Sandria mengungkapkan, jumlah korban sementara penipuan Travel Umroh CF yang didirikan perempuan berinisial C mencapai 140 orang dengan kerugian miliaran rupiah hingga saat ini. Data ini Elsya Sandria dapatkan berdasarkan jumlah orang yang tergabung dalam grup Whatsapp, sebagai pihak yang mengaku jadi korban penipuan Travel Umroh CF.

    “Jumlahnya kurang lebih 140 orang, itu pun banyak yang belum masuk grup. (Karena) ketika saya memviralkan kasus ini ke medsos pribadi, ternyata banyak banget yang ngehubungin saya para korban-korban baru,” kata Elsya Sandria. “Makanya Rp4 miliar itu masih kotor dan masih banyak hal-hal yang kami belum tahu (jumlah korban dan besaran kerugian),” sambung dia.

    Menurut dia, besaran kerugian yang dialami para korban cukup bervariasi. Mulai dari puluhan hingga ratusan juta. “Banyak sekali di luar sana yang total kerugiannya besar, ada yang 700 juta, 600 juta, 400 juta bahkan ada yang sedikit,” ucap Elsya Sandria. Disinggung apakah korban lain sudah membuat laporan terkait kasus penipuan Travel Umroh ini, Elsya Sandria menuturkan bahwa sejauh ini para korban masih berharap uang mereka dapat kembali.

    Sebab, yang dikhawatirkan jika persoalan ini masuk ke ranah hukum, kasus ini akan diarahkan ke Perdata, yang mana jika berkaca dari banyak kasus serupa, para korban tidak mendapatkan apa yang diinginkan. “Memang sangat sulit banget sih untuk mengajak korban lain untuk membuat laporan. Tapi, Alhamdulillah sekarang sudah pada melek, karena sudah capai dan di titik, iya juga ya, tidak ada jalan keluarnya gitu,” ungkap Elsya Sandria. Sementara, ditambahkan dia, yang mendorong ia pribadi melaporkan kasus penipuan Travel Umroh itu, karena para korban bukan hanya dari kalangan anak muda. Melainkan, banyak juga yang sudah berusia di atas 55 tahun. “Seperti yang kakak-kakak tau, bahwa saya ini masih muda, saya bisa melangkahkan kaki ke sini, dan masih punya energi untuk membuat laporan (ke Polsek Bogor Tengah),” ungkap dia.

    “Tetapi banyak sekali korbannya, ada yang umurnya 55 tahun ke atas, bahkan sampai ada yang meninggal dunia dan ada juga sampai stroke karena memikirkan kasus ini,” imbuh Elsya Sandria. “Korbannya tidak hanya dari Bogor, tapi di mana-mana, Jabodetabek dan diluar kota lainnya,” ungkap dia. Sebelumnya, Kasus dugaan penipuan keberangkatan ibadah Umrah yang menimpa selebgram asal Kota Bogor memasuki babak baru. Kini, laporan kasus telah sampai ke meja aparat berwajib. Elsya mendatangi Mapolsek Bogor Tengah untuk melaporkan kasus yang menimpanya, Selasa (17/1). Kasus itu tidak hanya menimpa dirinya, karena juga melibatkan banyak korban lainnya.(*)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +