Iklan

DPS Berharap Tak Ada Sekolah Yang Tahan Ijazah Siswa

Indate News
11/01/23, Januari 11, 2023 WIB Last Updated 2023-01-11T03:04:21Z


indate.net-BOGOR – Saat ini, masih banyak permasalahan di masyarakat terkait BPJS Kesehatan dan tertunggaknya SPP yang mengakibatkan ijazah siswa tertahan. Hal itu menjadi perhatian Anggota DPRD Kota Bogor, Devie Prihartini Sultani saat mengunjungi masyarakat di RT01/RW06, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat. Benar saja, wanita yang akrab disapa DPS itu, menemukan berbagai permasalahan diantaranya masih banyaknya warga yang belum memiliki BPJS dan BPJS yang tertunggak.

Anggota Komisi IV itu mengatakan, sudah menjadi tanggungjawab dan fungsi dirinya sebagai anggota Komisi yang membidangi kesehatan dan pendidikan, untuk merealisasikan yang dibutuhkan masyarakat.

 Selain BPJS kesehatan, lanjut Politisi Partai NasDem tersebut, banyak permasalahan di dunia pendidikan, salah satunya ijazah yang tertahan. “Selain masalah BPJS, banyak juga kasus penahanan ijazah,” ujarnya. Dengan demikian, lanjut DPS, kehadiran dirinya di tengah masyarakat tersebut untuk mensosialisasikan program dari DPRD terkait pelunasan SPP yang tertunggak. “Saya juga memohon kepada pihak sekolah, untuk bisa bekerjasama dengan dinas terkait agar mempermudah warga dalam mengambil ijazah yang tertahan,” tukasnya.

Dengan banyaknya permasalahan tersebut, DPS mengaku, jadi motivasi bagi dirinya untuk membantu masyarakat.

“Setiap saya turun masih banyak masalah terutama berkaitan dengan komisi saya, maka saya juga meminta dari kelurahan, kecamatan dan puskesmas untuk sama-sama dengan kita membantu masyarakat agar tidak ada yang dipersulit baik Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPJS dan Disdukcapil karena ini kaitannya dengan pendataan,” jelasnya.

Di sisi lain, terkait banyaknya pasien di luar Kota Bogor yang dirujuk ke RSUD Kota Bogor, dirinya mengaku, akan mensuport RSUD Kota Bogor dalam memfasilitasi mayarakat dengan menambah ruangan rawat inap. “Saya suport dan dukung RSUD, tapi harus sama dengan kita bahwa tidak ada lagi melihat apakah pasien tersebut memakai BPJS atau bukan. Yang jelas, harus melayani masyarakat dengan semestinya,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Salah satu warga, Ria (32) mengucapkan terimakasih kepada DPS, atas perhatian dan bantuannya terhadap warga, dengan segala upaya dan dorongan DPS di DPRD diharapkan bisa membangun kesejahteraan di tengah masyarakat.

“DPS juga sering membantu warga disini ketika membutuhkan mobil ambulans, sosial, kesehatan pendidikan, selalu dibantu oleh DPS. Hari ini, DPS kembali menemui kami untuk membagiakan kartu KIS sekaligus pendataan KIP, beliau juga menyambut baik aspirasi warga yang memiliki permasalahan sekolah seperti tunggakan dan sebagainya,” singkat Ria.(*)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+