Iklan

Solidaritas Seniman Gita Suara Galang Dana Peduli Cianjur dengan Tajuk"Tembang Kenangan"

Indate News
20/12/22, Desember 20, 2022 WIB Last Updated 2022-12-20T04:14:29Z


indate.net-Konser bertajuk "Tembang Kenangan" di Imahalo, Kota Bogor, dibuat oleh Mardizu Entertainment & Maman Piul Enterprise, bersama musisi dan penyanyi yang tergabung dalam solidaritas Seniman Gita Suara untuk menggalang dana bagi korban Gempa Cianjur. 

Sejumlah penyanyi lawas ikut meramaikan acara ini seperti Johan Untung, Endang S Taurina , Ratih Purwasih, Vonny Sumlang, Dina Mariana, Tonny Seno, Maman Piul, Nakumi, Aida Saskia , Panji Alit. Sejumlah tokoh dan artis juga ikut meramaikan konser ini seperti, Kombes Daniel deEX, mantan Bupati Lampung Andi Ahmad Sampurna Jaya, hingga Temon, Milano, Julian Dekrita Ismail dan Mayang adik kandung almarhumah Vanesa Angle. 

"Kita bernostalgia sambil berdonasi, semoga Cianjur segera pulih dan dari kami bisa memberikan kepada saudara-saudara di Cianjur," kata Endang S Taurina bersama sang adik Ratih Purwasih, sebelum melantunkan tembang berjudul Hujan Turun Lagi. 

Ketua Panitia Konser Tembang Kenangan Peduli Cianjur, Cahaya Bunga Saragih menuturkan, acara yang berdurasi 4 jam itu diharapkan banyak para dermawan membantu melalui donasi langsung atau ikut menonton konser dengan harga tiket sebagai donasi Rp 250 ribu per orang. 

"Apabila tidak bisa hadir bila menonton di live streaming juga,” jelasnya. 

Terkait acara ini, dewan Pembina Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI), Brigjen TNI Purn Akhmal Tamim Mustofa menyampaikan, selain berdoa, konser ini salah satu cara sebagai bentuk partisipasi para pekerja seni, dari musisi hingga penyanyi. 

"Siapa pun dia pemain band penyanyi, ada di sini dalam rangka membantu saudara-saudara yang terkena musibah gempa. Membantu saudara kita yang terkena musibah, selain berdoa juga berupaya mencari dana dengan melalui konser ini dengan harapan banyak dermawan yang menyumbang. Kemudian kita donasikan dan mendapat ridho Allah.  Allah menegur melalui bencana dan kita harus sadar diri mengintropeksi banyak hal yang harus dibenahi," ucapnya. 

Dalam acara donasi ini para penonton yang hadir langsung mendonasikan uang dengan meminta paraa penyanyi menyanyikan lagu favorit mereka. Ada yang menyumbang Rp 500 ribu, ada juga yang jutaan rupiah.(ian) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+