• Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perkuat Kamtibmas Desa, Forkopimcam Cisarua Megamendung Gelar Apel Gabungan

    Indate News
    11/11/22, November 11, 2022 WIB Last Updated 2022-11-11T16:04:26Z


    indate.net-CISARUA--Dua pimpinan di wilayah Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) Cisarua dan Megamendung, Kabupaten Bogor menggelar apel gabungan yang diikuti TNI Polri dan Satpol PP. Apel tersebut bertujuan memperkuat Kamtibmas dan pelayanan terhadap masyarakat. 

    "Apel gabungan sinergitas akan wujudkan harmonisasi dalam mengayomi melayani dan melindungi warga masyarakat. Solidaritas sehari-hari kita sudah terbina, mulai kegiatan gabungan secara serta akan mempercepat proses program pembangunan fisik maupun non fisik karena dengan tiga kekuatan aparatur negara diwilayah akan membuat warga nyaman dan tentram," kata Danramil Mayor Inf, Tubagus Eka Purnama dalam apel Gabungan, Jumat (11/11/22). 

    Camat Cisarua, Ivan Pramudia menjelaskan

    , apel gabungan ini untuk menjaga integritas dan sinergitas antara instansi terkait guna menjaga ketertiban dan keamanaan di wilayah masing-masing. Selain pengamanan, juga mempersiapkan langkah sigap dalam mengahadapi bencana. 

    "Menghadapai kemungkinan bencana alam yang ada di wilayah Cisarua dan Megamendung serta dalam mengawal pelaksanaan pemilu 2024 nanti," kata Camat. 

    Kapolsek Cisarua Kompol Supriyanto menyampaikan, apel gabungan ini Forkopimcam solid untuk membantu dan ciptakan kamtibmas agar aman dan kondusif. 

    "Juga patroli gabungan dilaksanakan setiap hari juga di laksanakan apel di setiap Kantor desa secara bergantian setiap malam," jelasnya. 

    Sementara itu, Kapolsek Megamendung AKP Edi Santosa menambahkan, apel tersebut  untuk memperkokoh sinergitas antara Polri, TNI dan Pimpinan di wilayah. Dari hasil gabungan itu, Forkopimcam akan melakukan langkah Kamtibmas. 

    Petugas akan melakukan patroli bersama pagi, sore sampai malam. Selain itu, mengecek pos pos ronda yang masih kosong. 

    "Kita kedepan akan mengingatkan kembali para kadesnya yang agar bisa lebih smart lagi. Intinya kalau kita kan kamtibmas menjelang natal dan tahun baru agar kondisi kamtibmas di wilayah Megamendung terjaga dengan baik. Itu salah satu tugas pokok kita di wilayah tidak lepas dari peran kita semua secara bersama-sama melaksanakan kegiatan gabungan," jelas Kapolsek.(*) 

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +