Iklan

Saat Sedang Bermain Tertimpa Tembok Penahan(TPT), Satu Orang Meninggal, Dua Orang Dilarikan Ke Rumah Sakit

Indate News
27/10/22, Oktober 27, 2022 WIB Last Updated 2022-10-27T14:08:58Z


indate.net-Saat sedang bermain air sambil mengambil ikan dan kepeting tiga warga kampung Cipinang Gading RT 04/04, Kelurahan Rangga Mekar tertimpa Tembok Penahan Tanah (TPT) di Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor pada kamis siang 27 Oktober 2022. 

Korban yang tertimpa Tembok Penahan Tanah (TPT) yang sempat longsor sebelumnya dan saat ini sedang di perbaiki yakni R (11), A (13), dan F (11). 

Agan Suganda yang mengaku kakek korban mengatakan, para korban sudah dilarang oleh kedua rekannya jangan bermain di bawah tebing tersebut. Namun ketiga korban tidak mengindahkan larangan rekannya dan malah terus mengeruk bebatuan yang mengganjal tebingan. Setelah terus mengeruk bebatuan Tembok Penahan Tanah (TPT) tersebut ambruk dan menimpa ketiga korban. 

Mendengar kejadian itu, warga setempat langsung mengevakuasi menggunakan alat seadanya. Pasalnya, ketiga korban terjepit oleh batu dan juga tebing. 

"Kejadian pukul 12.30 WIB. Saat tau kejadian itu, warga langsung turun membantu untuk mengangkat batu dan tebingan.Kita bongkar menggunakan linggis dan pahat," katanya 

Dalam waktu 30 menit warga berhasil mengevakuasi ketiga korban.Berat batu kira kira 4 ton, soalnya di angkat oleh 12 orang engga ke angkat," sambungnya 

Sementara itu di tempat yang sama, Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh menyampaikan, berdasarkan informasi Tembok Penahan Tanah (TPT) paska longsoran pada satu bulan lalu. Dan saat ini menurut Hidayatulloh, TPT tersebut tahap pengerjaan. 

"Jadi korban itu sudah di larang oleh pekerja TPT jangan melewati lokasi itu. Ketika pekerja istirahat untuk makan siang ketiga korban ini menyebrang ke Tempat Lokasi Kejadian dan sudah di larang oleh temannya jangan kesana, tetapi tidak di indahkan," ujar camat 

"Memang informasi dari rekannya bahwa yang bersangkutan memang sering berenang di Kali Cigading," tambahnya. 

Camat Bogor Selatan, Hidayatulloh menghimbau, kepada orang tua agar waspada dan mengawasi putra dan putri ketika sepulang sekolah dan ketika bermain. 

"Tentunya ini adalah musibah, yang pertama kami sangat menghimbau kepada orang tua, warga Bogor Selatan untuk tetap waspada dan mengawasi anak anak nya yang sedang bermain. Kepada orang tua mengontrol anaknya paska pulang sekolah, bermain dan lainnya," pungkasnya. 

Akibat kejadian itu, 1 orang korban tak terselamatkan tertimpa batu seberat kurang lebih 4 ton dan 2 orang korban di larikan ke Rumah Sakit.(ian) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Kabupaten Bogor

+