-->
  • Jelajahi

    Copyright © IndateNews
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Royal Safari Garden Peringati Hari Satwa Sedunia

    Indate News
    05/10/23, Oktober 05, 2023 WIB Last Updated 2023-10-06T09:17:29Z


    indate.net-Bogor - Rabu 04 Oktober 2023 Royal Safari Garden memperingati Hari Satwa Sedunia atau World Animal Day merupakan hari yang ditujukan untuk pengingat masyarakat peduli terhadap keberadaan satwa. Sebagai hotel dengan wisata edukasi satwa, Royal Safari Garden memiliki fasilitas exhibit satwa dimana pengunjung dapat bertemu dan berinteraksi langsung dengan Aneka satwa yang berasal dari  berbagai benua, baik satwa endemic maupun non endemic 

    Peran Animal Keeper Royal Safari Garden

    Animal keeper di Royal Safari Garden berupaya merawat satwa agar tetap sejahtera, tentunya sangat memperhatikan kesehatan, kenyamanan dan berusaha untuk melestarikan satwa, selain itu animal keeper sangat memperhatikan memperhatikan kebersihan, kesesuaian tempat tinggal serta gizi makanan yang diberikan kepada satwa.

    Tema Hari Satwa Sedunia

    ​Dilansir dari laman World Animal Day, peringatan Hari Satwa Sedunia 2023 ini mengangkat tema “Great or Small, Love Them All” atau jika di artikan dalam Bahasa indonesa “Besar atau Kecil, CIntai Mereka Semua”, yang memiliki makna untuk mengajak mencintai, menyayangi semua satwa dan terlibat dalam membantu kehidupan satwa di sekitar.

    Memperingati Hari Satwa Sedunia 4 Oktober 2023, Royal Safari Garden memberikan Edukasi Satwa kepada pengunjung, yaitu :

    1. Edukasi satwa yang berasal dari America latin yaitu Llama guanaco dan ular dengan menceritakan bahwa satwa bisa membantu manusia dan konflik) 

    2. Edukasi satwa zookori, yaitu satwa yang bermanfaat untuk alam : binturong, rangkong dan gajah


    Tujuan merayakan hari satwa sedunia di Royal Safari Garden adalah :

    1. Memberikan wawasan tentang Satwa

    Pengunjung mendapatkan wawasan tentang satwa endemik dan mancanegara di Royal safari Garden dan pengunjung juga berinteraksi dengan berbagai jenis burung seperti rangkong selain itu ada juga binturong hingga satwa darat terbesar didunia yaitu Gajah

    2. Melindungi Satwa

    Salah satu upaya untuk melindungi satwa, dengan menjaga dan merawat satwa dengan baik, membuat sauka margasatwa untuk meleatarikan satwa yang terancam punah. 

    Demikian sekilas tentang aktivitas Hari Satwa Sedunia pada tanggal 4 Oktober 2023 di Royal Safari Garden, sebagai upaya untuk meningkatkan kepedulian kepada satwa sebagai sesame makhluk hidup.

     Royal Safari Garden, Jl Raya Puncak No 601 Cisarua-Bogor 16750. Telp. 0251-8253000, WA. 082168253000 Website : www.royalsafarigarden.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Kabupaten Bogor

    +